ALL ABOUT COMEDY (2)

Kata "komedi" berasal dari Yunani Klasik κωμῳδία kōmōidía, yang merupakan salah satu dari senyawa κῶμος kômos (bersenang-senang) atau κώμη kome (desa) dan ᾠδή ōidḗ (bernyanyi); maka ada kemungkinan bahwa κῶμος itu sendiri berasal dari κώμη, dan aslinya berarti sebuah desa bersenang-senang. The adjective "comic" (Greek κωμικός kōmikós), which strictly means that which relates to comedy is, in modern usage, generally confined to the sense of "laughter-provoking". Of this, the word came into modern usage through the Latin comoedia and Italian commedia and has, over time, passed through various shades of meaning. Kata sifat "komik" (Yunani κωμικός kōmikós), yang ketat berarti bahwa yang berhubungan dengan komedi, dalam penggunaan modern, umumnya terbatas pada pengertian "merangsang tawa". Dari jumlah ini, maka kata yang muncul dalam penggunaan modern melalui comoedia bahasa Latin dan Italia commedia dan telah, dari waktu ke waktu, melewati berbagai nuansa makna.

Yunani dan Roma terbatas pada kata "komedi" untuk deskripsi panggung-bermain dengan happyending. In the Middle Ages , the term expanded to include narrative poems with happy endings and a lighter tone. Dalam Abad Pertengahan, istilah diperluas untuk mencakup puisi naratif dengan akhir yang bahagia dan nada ringan. In this sense Dante used the term in the title of his poem, La Divina Commedia . Dalam pengertian ini Dante menggunakan istilah dalam judul puisinya, La Divina Commedia. As time progressed, the word came more and more to be associated with any sort of performance intended to cause laughter. During the Middle Ages, the term "comedy" became synonymous with satire , and later humour in general, after Aristotle's Poetics was translated into Arabic in the medieval Islamic world , where it was elaborated upon by Arabic writers and Islamic philosophers , such as Abu Bischr, his pupil Al-Farabi , Avicenna , and Averroes . Dengan berjalannya waktu, maka kata yang datang lebih banyak untuk dihubungkan dengan kinerja apapun yang dimaksudkan untuk menimbulkan tawa. Selama Abad Pertengahan, istilah "komedi" menjadi sinonim dengan sindiran, dan kemudian humor pada umumnya, setelah Aristoteles's puisi diterjemahkan ke dalam bahasa Arab di dunia Islam Abad Pertengahan, di mana ia diuraikan di atas oleh penulis Arab dan filsuf Islam, seperti Abu Bischr, muridnya Al-Farabi, Ibnu Sina, dan Averroes. Due to cultural differences, they disassociated comedy from Greek dramatic representation and instead identified it with Arabic poetic themes and forms, such as hija (satirical poetry). Karena perbedaan budaya, mereka memisahkan diri komedi dari Yunani dramatis diidentifikasi representasi dan bukannya dengan bahasa Arab puitis tema dan bentuk, seperti hija (satir puisi). They viewed comedy as simply the "art of reprehension", and made no reference to light and cheerful events, or troublous beginnings and happy endings, associated with classical Greek comedy. Mereka dipandang hanya komedi sebagai "seni umpat", dan membuat tidak ada referensi terhadap cahaya dan ceria peristiwa, atau menyusahkan awal dan akhir yang bahagia, yang terkait dengan komedi Yunani klasik. After the Latin translations of the 12th century , the term "comedy" thus gained a more general semantic meaning in Medieval literature . Setelah terjemahan Latin abad ke-12, istilah "komedi" yang diperoleh semantik yang lebih umum makna dalam sastra Abad Pertengahan.


by : wikipedia.org

1 komentar: (+add yours?)

GUNUNG MAS PONSEL mengatakan...

SUPER PROMO HOT TERMURAH SETIAP BULAN !!!
DI GUNUNG MAS PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN MINAT PIN BB: 7C22D79F HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
Ready Stock! Samsung Galaxy A8 Rp.2.900.000
 Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H

Posting Komentar